Sunday, May 27, 2018

Peluang Usaha Es Krim Cone

Sejarah Es Krim
Sebelum manusia melihat dan mengkonsumsi es krim yang serupa saat ini, manusia telah mengkonsumsi es krim sejak masa pra sejarah. Tetapi es krim yang dikonsumsi bukan es krim seperti sekarang, melainkan salju yang dicampurkan dengan berbagai macam bahan makanan lainnya. Seperti misalkan waktu abad ke-5 sebelum masehi, Hippocrates menyarankan pasiennya untuk mengkonsumsi salju yang dikombinasikan dengan madu dan buah. Di tempat lain, yakni Cina, kombinasi antara susu dan nasi beku digunakan pada waktu 200 sebelum masehi.

Perkembangan es krim sehingga menjadi es krim yang seperti sekarang ini terjadi dari abad ke-16 hingga 19.

Lalu es krim menyebar di penjuru dunia berlangsung pada abad ke-20-an. Yaitu ketika kulkas menjadi hal yang lebih lumrah. Pada waktu itu berlangsung kemunculan warung es krim dengan bermacam-macam jenis dan rasa. Satu di antaranya yakni Baskin-Robbins, yang masih hidup hingga sekarang. Bisnis itu menciptakan 31 macam es krim. Sekarang, mereka mempunyai kurang lebih seribu macam.

Kimia dari Es Krim
Es krim bermula dari bahasa inggris yakni ice cream. Kata “ice cream” sendiri memiliki asal, yaitu iced cream. Kalau dilihat, maka iced cream bermakna krim yang dijadikan. Memang biasanya bahan utama es krim ialah susu. Lalu susu krim ini dicampur buah-buahan atau perisa lainnya. Selain itu es krim juga ditambahkan pemanis seperti sirup jagung, sukrosa, dan beberapa jenis pemanis lainnya.

Es Krim Saat Ini
Satu perkembangan penting dalam es krim pada abad ke-20 adalah ditemukannya soft-served ice cream. Soft-served ice cream ialah es krim yang mempunyai lebih banyak udara. Oleh karena itu es krim ini lebih lembut jika dibanding es krim pada umumya. Es krim ini menjadi pilihan lain di samping es krim keras.

Baca juga  Manfaat Ikan Salmon Bagi Tubuh Manusia
Sebelum penemuan kulkas modern, es krim cukup langka dan susah didapatkan. Ini dikarenakan es krim biasanya hanya bisa diperoleh waktu musim dingin atau di daerah yang benar-benar bersuhu dingin.

Pada abad ke-19 dan awal abad ke-20 pembuatan es krim dilaksanakan dengan freezer-freezer khusus es krim. Saat ini pengerjaan es telah menggunakan mesin. Mesin es krim umumnya dibagi jadi dua jenis, yakni yang digunakan untuk membuat hard-served ice cream dan yang untuk membuat soft-served ice cream. Salah satu alat itu dapat diperoleh di ramesia mesin.

Sumber : https://ramesia.com/peluang-usaha-es-krim-cone/
https://ramesia.com/

Proposal Usaha Packaging

Proposal Usaha Packaging – Di zaman modern seperti sekarang ini, kemasan menjadi hal penting dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari, terutama untuk keperluan produk hasil UKM. Packaging diartikan secara umum adalah bagian paling luar yang menutupi suatu produk dengan tujuan untuk melindungi produk dari cuaca, guncangan dan benturan-benturan, dengan benda lain. Setiap benda yang membungkus produk di dalamnya dapat disebut dengan kemasan selama barang tersebut memang melindungi produk di dalamnya.

Pada saat menghadapi persaingan pasar, pemain bisnis makanan ringan membutuhkan perubahan dan inspirasi untuk menampilkan hasil makanan ringan secara berbeda dari produk lainnya. Misalnya dengan cara mengubah kreasi kemasan produk yang luar biasa. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis kemasan yang inovatif, inilah cara yang dapat Anda lakukan saat memulai usaha food packaging tersebut.

Proposal Usaha Packaging

Ide yang Inovatif

Bagi Anda yang akan memulai bisnis kemasan memang dibutuhkan gagasan yang baru. Selain itu juga membutuhkan inspirasi yang lebih agar bisnis kemasan yang Anda jalankan terlihat beda dari yang lain. Maka dari itu usaha Anda akan meningkat.

Business Plan.

Perencanaan yang mendalam juga diperlukan untuk memulai usaha food packaging. Anda tidak akan dapat berjalan tanpa adanya strategi yang jelas. Tanpa ada persiapan yang matang sama sahaja Anda bunuh diri.

Menciptakan Peluang.

Peluang tak selalu ada, maka dari itu Anda yang seharusnya menciptakan peluang tersebut.

Rekrut Pegawai dengan Baik.

Tanpa memperhatikan ukuran usaha Anda, suatu saat pasti Anda akan mencari karyawan dari luar. Untuk itu, lakukan sistem rekrutmen dengan benar, jangan terburu-buru. Karena sungguh merugi apabila pemilik usaha yang memiliki visi untuk bisnisnya, tetapi merekrut karyawan yang justru menghalanginya meraih tujuan tersebut.

Lebih Realistis.

Ketika akan merancang model usaha, coba lihat ke sekeliling Anda dan carilah contoh keberhasilan dari model usaha yang anda inginkan, kemudian pelajari.

Menjadi yang Terbaik.

No comments:

Post a Comment