Tuesday, May 15, 2018

Mesin Pembuat Tahu yang Ekonomis

Mengenal Mesin Pembuat Tahu

Dalam urusan lauk-pauk, tahu dan tempe menduduki peringkat pertama sebagai menu utama sebagian besar masyarakat Indonesia. Menurut Sosial Ekonomi Nasional, konsumsi tahu orang Indonesia pada tahun 2012 adalah kurang lebih 7 kg/kapita/tahun.
tahu memiliki banyak jenis. Ada tahu kuning, tahu putih, tahu susu, tahu Sumedang, dan sebagainya. Olahannya pun beraneka macam.
Proses pembuatan tahu memang cukup panjang, dimulai dari perendaman, pencucian, dan penggilingan kedelai.

Gula Jawa Makin Manis dengan Mesin Gula Kelapa

Mesin gula kelapa merupakan sebuah alat untuk mengolah nira kelapa hingga menjadi produk akhir berupa gula kelapa. Nira kelapa atau disebut juga sari kelapa adalah cairan manis yang diperoleh dari proses penyadapan atau penderesan kelapa. Untuk mendapatkan kualitas nira yang baik, biasanya proses penyadapan dilakukan di pagi dan sore hari.

Mesin ini terdiri dari tiga bagian utama, yaitu wajan, kompor, dan pengaduk, yang dirancang dengan khusus sehingga ketiganya menyatu dalam satu mesin yang praktis. Wajan berfungsi untuk menampung cairan nira yang akan dimasak, kompor atau tungku untuk memanaskan wajan, dan pengaduk akan bergerak selama dan beberapa saat setelah proses pemanasan selesai.

No comments:

Post a Comment