Tuesday, May 15, 2018

Memperluas Peluang Ekspor Produk Sabut dengan Mesin Pengupas Sabut Kelapa

udah sejak lama pohon kelapa dikenal sebagai pohon yang multiguna dan multifungsi. Seluruh bagian dari pohon yang banyak terdapat di Indonesia ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, termasuk bagian sabutnya. Mesin pengupas sabut kelapa adalah salah satu alat bantu yang bisa digunakan untuk mengoptimalkan pemanfaatan sabut kelapa ini.

Sabut kelapa banyak dijumpai di sentra-sentra industri pengolahan buah kelapa. Biasanya, sabut kelapa dianggap sebagai limbah yang tak berguna, sehingga sering kali dibuang atau dibakar. Padahal, dengan proses tertentu, sebenarnya sabut kelapa masih bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam keperluan.
Mengubah sabut kelapa menjadi sebuah produk akan meningkatkan nilai ekonomis sabut kelapa. Apalagi, peluang untuk mengekspor produk sabut kelapa masih sangat besar. Sayangnya, peluang ini belum dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia. Teknologi pengolahan serat sabut kelapa masih belum dikembangkan secara optimal.

Memanen Lebih Cepat, Hasil Lebih Banyak dengan Mesin Pemotong Padi

Proses Pemanenan Padi

Bukan hanya di Indonesia, padi yang memiliki nama latin Oryza sativa juga merupakan tanaman yang sangat penting dalam peradaban manusia. Banyak yang percaya, padi berasal dari India dan Indocina. Setelah melalui proses panjang, padi akan berubah wujud menjadi beras dan kemudian menjadi nasi, yang merupakan bahan makanan pokok sebagian besar orang Indonesia.

1. Pemanenan

2. Penggabahan atau Perontokan Padi

3. Pengeringan Gabah


No comments:

Post a Comment